Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis

Setidaknya ketika bilang penyakit jerawat pasti langsung tertuju pada wajah. Penyakit ini termasuk golongan yang tidak begitu membahayakan. Ketika penyakit tersebut sudah tumbuh pada kita, ini akan membuat anda melakukan segala sesuatu untuk menghilangkan jerawat. Karena ada rasanya tidak nyaman dan minder. Disini kita akan membahas Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis Sudah tidak heran lagi jika banyak yang memanfaatkan kesempatan ini menjual produk kimia maupun herbal untuk menyembuhkanya. Uniknya ada orang yang menganggap penyakit ini berbahaya dan langsung membeli obat-obatan. Dan menggunakan obat juga harus hati-hati, karena bukanya jerawat yang sembuh, malah menimbulkan penyakit lain pada tubuh kita.

Proses tumbuhnya dikarenakan kulit wajah anda berminyak atau kotor. Biasanya terjadi pada pria atau wanita yang baru memasuki usia remaja. Memiliki ukuran yang kecil dan biasanya bewarna merah. Tidak hanya pada kulit wajah saja, tetapi bisa timbul di berbagai kulit pada tubuh kita. Tetapi umumnya hanya timbul pada kulit di daerah wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis

Sekarang semua tergantung pada diri anda masing-masing. Masih ingin melanjutkan menggunakan obat dan bahan kimia atau akan beralih pada penggunaan atau penerapan menggunakan cara tradisional. Padahal cara alami / tradisional terbilang murah dan tidak menimbulkan efek samping.

Penyebab terjadi jerawat sendiri yaitu :

  • Adanya turunan atau genetik (mungkin dari ayah, ibu, atau saudara).
  • Termasuk sedang mengalami mental emosional / stres.
  • Melalui hormon pada seseorang yang menginjak usia awal remaja (puber).
  • Faktor dari iritasi pada kulit.
  • Jarang mencuci wajah, sehingga kotoran mudah masuk ke pori.
  • Menggunakan alat kosmetik yang berlebihan. 

Pelajari dahulu membedakan antara jerawat yang Masih Hidup dan Bekas Jerawat :

Masih Hidup :
  • Tampak bewarna merah
  • Masih terasa ada tonjolan
  • Dipegang terasa sakit
Bekas Jerawat :
  • Mulai menghitam
  • Kempes atau berbentuk seperti jurang atau kawah
  • Sudah tidak terasa sakit

     

    Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis : 

    => Alami :

     1. Minyak Zaitun

    Minyak zaitun sangat dianjurkan dan terbukti bagi seseorang yang ingin dapat sembuh dari penyakit ini. Saya sendiri sering menggunakan tips ini untuk pengobatan secara alami dan praktis. Selain itu dapat juga diminum.

    Cara Penggunaan : cukup dengan di oleskan pada kulit yang terdapat jerawat saja. Lebih dianjurkan saat ingin tidur malam. Diamkan sekitar 15-30 menit. Lalu bilas dengan air.

     2.  Es Batu

    Es batu merupakan pengobatan paling murah dan bisa dibuat sendiri di dalam rumah. Mengapa es batu ? Karena cepat meningkatkan sirkulasi darah pada lokasi jerawat anda berada. Dan peredaran darah yang lancar dapat cepat membuat jerawat yang bandel menjadi hilang.

    Cara Penggunaan : Cukup gunakan kain bersih untuk membungkus es batu, kemudian tempelkan pada jerawat anda secara terus menerus. Kalau bisa rutin setiap hari.

    3. Madu

    Kata siapa herbal yang dihasilkan dari lebah ini tidak berkhasiat. Justru madu sangat berguna bagi kesehatan, khususnya untuk membasmi jerawat yang ada pada wajah kita. Madu sendiri memiliki kanungan antibiotik yang sangat tinggi, sehingga dapat mencegah infeksi dan cepat untuk menyembuhkan kulit.

    Cara Penggunaan : Langsung saja dioleskan ke bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Tunggu sekitar 30menit. Bisa juga anda campur dengan putih telur.

    4. Jeruk Nipis

    Pernahkah anda berfikir sabun menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan atau mengurangi minyak yang menempel pada alat dapur ? Nah dari situ anda bisa menyadari jika menggunakan buah ini dapat menghilangkan jerawat kita yang tumbuhnya karena kadar minyak.
      
    Cara Pengunaan : Sediakan jeruk nipis (Bisa beli di pasar atau minta tetangga) => Peras sampai kira-kira 2 sendok (Bila perlu campurkan madu 1-2 sendok) => Setelah itu di oles pada jerawat => Tunggu 10 hingga 20 menit => Terakhir bilas dengan air (Lakukan secara rutin).

    5. Tomat

    Tomat dapat membantu membasmi jerawat pada wajah anda. Di dalamnya mengandung Vitamin A dan C. Selain itu juga membantu memuluskan kulit pada wajah anda.

    Cara Pengunaan : Siapkan tomat => Iris secara tipis secukupnya saja => Tempellkan bagian jerawat => Biarkan 10-15 menit => Agar khasiatnya keluar, lakukan secara terus-menerus setiap hari.

    6. Uap Air Panas

    Pasti menggunakan cara yang satu ini anda akan bertanya-tanya. Di indonesia mungkin terbilang aneh, tetapi di daerah eropa sudah menggunakan cara ini begitu lama. Uap sendiri berfungsi menghilangkan minyak, kotoran-kotoran, serta bakteri yang terdapat di dalam pori-pori. Sehingga jerawat segera kempes.

    Cara Pengunaan : Siapkan baskom atau wadah yang sudah terisi dengan air panas => Setelah itu atur posisi wajah anda tepat diatas baskom tersebut => Diamkan beberapa menit => Setelah itu dibilas dengan air hangat (Lakukan beberapa kali dalam setiap harinya).

    7. Masker Pepaya

    Pasti anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan masker, jadi disini saya tidak perlu membahasnya. Dapat difungsikan sebagai sarana untuk membantu kulit anda teras cerah dan halus. Di dalamnyak andungan pepaya sendiri nutrisi dan antioksidan yang secara langsung dapat memberikan manfaat positif kepada kulit kita.

    Cara Pengunaan :  Siapkan pepaya => Haluskan (Bisa menggunakan blender) => Setelah itu di oleskan pada wajah anda secara merata => Tunggu hinga 15 menit => Terakhir basuh dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang efektif jalankan treatment tersebut secara rutin setiap hari.

    => Praktis :

    1. Jangan suka dipencet-pencet atau ditekan (Jika ditekan dapat menjadikan sembuh jadi lama)
    2. Hindari terkena sinar matahari yang berlebihan
    3. Sering membersihkan wajah dengan air bersih
    4. Hilangkan kebiasaan memakan daging berlemak dan kacang-kacangan secara berlebihan
    Semoga tips cara menghilangkan jerawat secara alami yang saya sampaikan diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca. Dan selanjutnya anda bisa mempraktekan dengan memilih salah satu dari berbagai tips diatas

    Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Praktis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown