Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami ~ Dari beberapa organ tubuh yang ada pada tubuh kita, mata merupakan panca indera yang paling utama, karena memiliki fungsi untuk melihat. Ini merupakan anugerah dari tuhan YME. Apa jadinya jika tidak memiliki mata ?. Pastinya kita tidak bisa menikmati objek yang ada di dunia dan tidak ada yang namanya warna. Selain untuk dipergunakan, mata yang kita miliki juga harus dirawat dengan baik. Jika tidak penyakit seperti katarak, miopi, rabun jauh, rabun dekat,dll akan dapat mudah masuk mata kita. Biasanya kalangan remaja atau pelajar rentan terkena penyakit miopi, karena terlalu lama bermain laptop, HP dan sering membaca buku.

Sekarang semua tergantung pada diri masing-masing, bagaimana kita menjaga mata dengan baik agar terhindar dari kelainan tersebut. Disini kami akan memberikan informasi tentang Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami.

Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami:

Mengurangi Kebiasaan di Depan Layar Kaca
Pada jaman modern ini aktifitas kegiatan sehari-hari, pasti pernah melakukan pekerjaan yang menggunakan komputer atau laptop. Boleh saja kita memanfaatkan alat tehnologi tersebut, tetapi juga harus dibatasi dengan waktu. Lama di depan layar kaca akan dapat mengganggu fungsi penglihatan mata tidak dapat bekerja maksimal, karena mata hanya terfokus pada satu titik terang. Dan ketika sedang menggunakanya setidaknya ada jarak mata dan komputer sekitar 30cm, setidaknya kita mengistirahatkan mata paling tidak 15 menit sekali dan seringkali mengedipkan mata. 1 hari juga anda batasi waktu tidak lebih dari 5 jam di depan layar kaca. Jika perlu posisikan layar kaca anda sejajar dengan mata.

Hindari Membaca Dalam Keadaan Gelap
Banyak sekali orang yang tidak tahu membaca dalam keadaan gelap atau tanpa cahaya dapat membahayakan mata kita. Mungkin anda salah satu orang tersebut. Membaca dalam keadaan gelap akan mengakibatkan mata kita akan lelah dan perih.

Hilangkan Kebiasaan Mengucek Mata
Semua orang pasti tahu kebiasaan mengucek mata. Perlu diketahui dalam kebiasaan mengucek mata dapat mudah membuat bakteri masuk ke mata kita, karena tangan yang kita pakai untuk melakukan hal tersebut kotor dan akan membuat infeksi mata. Usahakan ketika mengucek mata hendaklah menggunakan tangan ketika bersih.

Mata Perlu Istirahat
Ketika anda merasa lelah dan ngantuk, itu merupakan indikasi jika perlu diistirahatkan. Minimal dalam waktu 24 jam, sisahkan waktu 8 jam untuk tidur. Hal ini sangat penting bagi kesehatan organ tubuh kita yang lainya juga.

Berhenti Merokok Demi Kesehatan
Kenikmatan dalam merokok tidak baik kesehatan tubuh kita. Khususnya bagi mata kita, karena ketika asap rokok masuk ke dalam mata akan membahayakan.

Sering Memakan Makanan Kesehatan Mata
Makanan juga harus dijaga untuk mejadi sehat. Tidak asing lagi buah yang tepat untuk kesehatan mata adalah wortel, karena didalamnya terdapat nutrisi atau vitamin A.

Hilangkan Kebiasaan Begadang
Nah kebiasaan ini yang sering dijumpa. Tidak ada kesalahan jika anda begadang. Tetapi manfaatkan jika ada keperluan dalam pekerjaan atau hal penting saja.

Nah itu saja informasi dari IniBlogSehat. Mohon maaf jika ada penulisan kata. Semoga bermanfaaat bagi anda.

Cara Ampuh Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown