11 Cara Ampuh Mengobati Herpes Secara Alami

Cara Mengobati Herpes Secara Alami - Herpes adalah sebuah penyakit yang ditimbulkan oleh infeksi sebuah virus dan dapat menular. Biasanya seseorang yang terserang penyakit ini akan mengalami gatal-gatal, memunculkan warna kemerahan pada kulit, dan sampai bengkak kecil yang didalamnya terdapat cairan, sehingga akan tampak seperti terluka. Virus herpes dapat menyerang pada bibir dan alat kelamin.

Penularan penyakit ini biasanya melalui kontak tubuh secara langsung atau hubungan badan, ciuman, sinar uv matahari, dan hubungan seksual, selain itu herpes juga dapat ditularkan saat masa kehamilan serta kelahiran dan dampaknya bisa dialami oleh sang bayi. Maka dari itu hati-hati dalam melakukan kontak fisik dengan orang yang menderita herpes. Cara mengobati herpes sebenarnya bisa dilakukan dengan alami menggunakan bahan-bahan tradisional.

A. Penyebab Penyakit Herpes

  • Kontak kulit dengan seseorang yang menderita penyakit herpes. Karena penularanya sangat cepat, maka hindari kontak kulit secara langsung dengan penderita.
  • Udara kotor. Virus sendiri dapat timbul melalui pencemaran udara yang tidak bersih atau kotor. Biasanya penyebaran virus herpes melalui udara kotor akan mengarah pada mulut. Maka dari itu biasakan untuk hidup sehat dalam keadaan bersih.
  • Pancaran sinar uv matahari
  • melangsungkan hubungan seksual kepada pasangan yang sedang mengalami herpes 
  • Berciuman

B. Gejala Penyakit Herpes

  • Merasakan demam yang tinggi
  • Timbulnya rasa gatal, memunculkan bengkak kecil bewarna merah didalamnya terdapat cairan
  • Mengalami pegal-pegal dan nyeri otot
  • Bagian kulit akan terasa terbakar
  • Akan mengalami sesak nafas

C. Cara Mengobati Herpes Secara Alami

1. Daun Dewa

Ternyata daun dewa juga dapat difungsikan untuk obat tradisional mengatasi herpes.

Caranya : Siapkan beberapa lembar daun dewa, setelah itu bisa anda cuci dengan air bersih terlebih dahulu, lalu rebuslah dengan 3-4 gelas air. Jika proses perebusan sudah selesai, tunggu hingga air tersebut dingin, terakhir saringlah dan minum 2x dalam sehari. Minumnya cukup setengah gelas saja.

2. Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun sendiri sudah dikenal dan dipercaya untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dan hasilnya sudah terbukti. Minyak essensial yang satu ini mengandung zat antioksidan yang dapat memerangi virus penyebab munculnya herpes.

Caranya : Cukup dengan mengoleskan beberapa tetes ke bagian yang terinfeksi secara menyeluruh.

3. Es Batu

Cara ini merupakan yang paling mudah dipraktekan dan murah untuk mengobati herpes, karena bisa membuat sendiri.

Caranya : Cukup dengan menempelkan potongan es batu ke bagian kulit yang terinfeksi herpes, diamkan selama 12-15 menit. Ingin mendapatkan hasil yang maksimal ? Lakukan dengan rutin.

4. Teh Hijau

Bagi anda yang suka mengkonsumsi minuman teh dan sedang mengalami masalah penyakit herfes, maka cocok sekali dengan meminum teh hijau. Karena di dalamnya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat membasmi virus dan menyembuhkan herpes.

Caranya : Ada 2 cara, yaitu bisa diminum dan dikompreskan pada bagian yang mengalami herfes. Untuk yang kompres anda bisa mempersiapkan terlebih dahulu seperti membuat teh biasanya untuk dikonsumsi. Lalu tinggal kompreskan pada bagian yang terserang herpes.

5. Jintan Hitam atau Habbatusauda

Admin sendiri biasa menggunakan habbatusauda untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit pada tubuh, khususnya herpes. Jintan hitam sendiri adalah rempah berbentuk biji yang bewarna hitam, dan sudah dipercaya sejak zaman dahulu. Karena langsung dihasilkan dari tanaman alami, jadi tidak menimbulkan dampak negatif jika dikonsumsi.

Anda bisa membelinya di toko terdekat, karena produk-produknya sudah sangat populer di indonesia.

6. Kunyit

Kunyit adalah rempah-rempah yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional, dan sangat efektif untuk mengobati penyakit herpes. Anda bisa menggunakanya ke kulit secara langsug dan otomatis akan membasmi virus hpv yang memicu kemunculan herpes. Selain itu juga bisa dibuat ramuan dan langsung diminum.

7. Baking Soda

Perlu diketahui bahwa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue ini ternyata mampu mengurangi luka pengaruh hepes, dan dapat menghilangkan rasa sakit seta gatalnya.

Caranya : Cukup dengan mengoleskan baking soda pada bagian yang terinfeksi menggunakan bola kapas atau cotton bud.

 8. Cara Lainya

  • Jangan menggaruk pada area kulit yang terinfeksi herpes
  • Hindari menggosok dengan handuk. Karena akan menyebabkan penularan ke area kulit tubuh yang lainya
  • Istirahat yang cukup. Herpes sebetulnya muncul dikarenakan kurangnya istirahat. Oleh karena itu beristirahatlah yang cukup agar penyakit ini dapat sembuh. 
  • Mengatur pola makan. Usahakan mengkonsumsi makanan yang mengandung gizi untuk dapat disalurkan ke tubuh kita seperti vitamin, karbohidrat, mineral, dll. Sementara itu hindarilah makanan yang menyebabkan alergi pada tubuh anda.

Makanan yang dapat memicu munculnya penyakit herpes :

Jika anda sudah sembuh dan tidak mau mengalami penyakit ini maka hindari terlalu sering mengkonsumsi beberapa makanan dibawah ini, karena dapat memicu herpes kembali lagi.

Udang, kepiting, daging kambing, kerang, telur ayam, terasi, buah nangka, buah salak, buah alpukat, buah sirsak, minuman beralkohol.

Nah itu saja beberapa informasi tentang cara mengobati herpes secara alami yang dapat IniBlogSehat berikan. Semoga bermanfaat dan penyakit yang anda alami bisa sembuh secepatnya.


11 Cara Ampuh Mengobati Herpes Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown